Selasa, 19 April 2011

Ferguson Ultimatum Skuad MU

Manchester United Dimas Ramadani
19/04/2011 15:11
Ekspresi manajer MU Sir Alex Ferguson sebelum kick-off laga lawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 16 Januari 2011. Skor 0-0. AFP PHOTO / GLYN KIRK
Sir Alex Ferguson (© AFP 2011)

Liputan6.com, Manchester: Old Trafford di ambang cuci gudang. Masa depan beberapa pemain bintang dipertanyakan. Manchester United yang bertamu ke markas Newcastle United, Rabu (20/4) dini hari WIB, sadar mereka bisa menggapai gelar juara Liga Premier dan Liga Champions di musim ini. Satu gelar lepas setelah disingkirkan Manchester City dalam semifinal FA Cup, Sabtu (16/4) lalu.

Tetapi bukan berarti skuad Setan Merah bisa tenang mengenai masa depan mereka. Sekitar 10 pemain diragukan akan tetap diperpanjang keberadaannya di Old Trafford. Dan Sir Alex Ferguson menegaskan, dirinya tidak akan takut melepas pemain yang dianggap tidak maksimal lagi.

“Sulit menyatakannya, tapi ketika Anda bertugas di sini—sebagai manajer—perasaan sentimentil harus disingkirkan jauh-jauh,” ucap manajer yang akhir tahun nanti berusia 70 tahun tersebut. “Tugasku menangani MU untuk meraih hasil terbaik. Dan saya tidak ubahnya seperti manajer lain. Saya akan bertindak sama jika gagal meraih sukses.”

Ferguson menyatakan, dirinya memang dituntut tegas dalam menjalankan tugasnya. Ketika hitam maka harus dikatakan hitam dan sebaliknya, putih harus putih. Kata Ferguson, dia dituntut cepat mengambil tindakan dan membuat keputusan.

“Sebagai manajer kita harus bisa mengambil keputusan dalam situasi apapun,” imbuhnya. “Kadang kala salah. Tapi, tidak masalah bagiku karena yang terpenting saya sudah berkeputusan. Saya biasanya cukup beruntung pada hasilnya.”

Kiper utama Edwin van der Sar, 40 tahun, bersama dengan Gary Neville, 36 tahun, memutuskan gantung sepatu. Langkah serupa tengah dipertimbangkan Paul Scholes yang sama seperti Neville sudah menginjak 36 tahun.

Owen Hargreaves lebih sering berkutat dengan cedera dan bersama Michael Owen di pengujung kontrak. Sementara itu, Wes Brown dan Tomasz Kuszczak sepertinya akan dijual karena jarang dimainkan dalam skuad utama. Darron Gibson dan Gabriel Obertan tidak bersinar musim ini meski beberapa kali diberi kesempatan.

Satu pemain lainnya Dimitar Berbatov, Striker yang memegang rekor transfer termahal di MU dengan 30,75 juta pound. MU mengantongi opsi memperpanjang kontrak Berbatov yang berakhir musim panas tahun depan. Tetapi, mantan penyerang Tottenham Hotspur itu kecewa karena sering dicadangkan.

Ferguson tidak sungkan mendepak pemainnya di masa lalu, termasuk pemain yang difavoritkan suporter seperti Nicky Butt, Phil Neville, dan Cristiano Ronaldo. Musim ini rasanya demikian, setelah dia mengutarakan niatnya merekrut tiga pemain baru di pengujung musim.(DIM/The Sun)

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram