Jumat, 17 Desember 2010



Assalamu’alaikuuum. . .  wr. Wb.

Alhamdulillah kembali lagi kita berjumpa dalam rangka berbagi-bagi apa yang kita punya dan mencari apa yang belum kita punya ehehe. . .

Nah pada postingan saya kali ini aku ingin bercerita tentang pengalaman saya ketika suatu saat aku pergi naik gunung, tapi bukan gunung kembar lhoo. . . .
Gunung ini terletak di sebuah daerah bernama “Sambelie” di Lombok Timur, dan gunung ini pun diberi nama gunung Sambelie.
Ada apa sih di sana?
Nah kalau anda bertanya ada apa disana saya pun menjawabnya, di Puncak gunung ini sebenarnya gak terlalu begitu menarik kalau dari segi pemandangan dibanding dengan gunung Rinjani. Namun di sini terdapat sebuah kolam pemandian air hangat, yang dipercayai dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
Konon diceritakan awal mulanya ditemukan kolam tersebut dari seorang pemburu Kijang, berbekalkan sebuah panah, si pemburu mendapati seekor Kijang sedang asyik nonton tv, eits salah... maksudnya sedang nyari makan, nah si pemburu ini memanahi si Kijang dan akhirnya kena kaki Kijang, si Kijang pun lari terbirit-birit sambil teriak aduuuuh. . . . (hehe masak inya ???) setelah lama Kijang ini dikejar akhirnya si Pemburu tak sadar sudah mengejar Kijang ke tengah hutan, cukup jauh dari perkampungan. Di tengah-tengah pengejaran itu, si Kijang terjatuh kedalam sebuah kolam, namun apa yang terjadi ?????
Si Kijang mlalah tambah sehat, kakinya yang pincang terkena panah si Pemburu jadi sembuh begitu saja. Nah muali dari itu kolam ini diperkenalkan dan diberi nama kolam pemandian “Mayung Polak” (Mayung berasal dari bahasa daerah Lombok yaitu Kijang, dan Polak berarti Patah)
Bicara mengenai khasiat dari air kolam tersebut, saya tidak ingin terlalu banyak komentar, soalnya banyak sekali khasiatnya . . . kalau anda penasaran silahkan aja datang ketempat tersebut...


 jika anda ingin berkunjung ke tempat itu, kita harus memulai perjalanan kita dari pagi-pagi buta. . . .sekitar jam 2 atau jam 3. nah ini kami baru berjalan sekitar 1 km lebih dari tempat start, yaitu dari Masjid Sambelia. waktu itu kami sekitar 15 orang. dan juga kebanyakan anak-anak . . .




nah disini ada yang namanya PELAWANGAN, dsini biasanya orang-orang yang hendak naik, melakukan istirahat pertama sekaligus, sarapan, Sholat subuh dan lain-lain....

haha. . .
foto siapa kah tuh . . .
asyik banget tuh . . . 
capek kah???
yah ini sekitar pertengahan perjalanan, buat kalian yang mau kesana, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan kesejukan dan ke kesegaran pemandangan disekitar lereng pegunungan tersebut, dijamin nyesel lok kesana gak bawa kamera, banyak sekali yang menarik disana, kalau kalian suatu saat kesana, dijamin gak bakalan bosen-bosennya nengok kiri dan kanan . . .









0 komentar:

Posting Komentar

Instagram