Selasa, 21 Desember 2010

Contoh Ceramah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh . . .

Alhamdulillahi robbil 'aalamiin . . .
Allahummasholli 'alaa sayyidina Muhammad, wa 'alaa Ali sayyidina Muhammad.
saudara/i yang saya cintai dan yang dirahmati oleh Allah SWT, kenapa setiap langkah kita, masih ada noda yang menempel pada diri kita. Noda tersebut tidak begitu bersar, namun mempengaruhi yang lebih besar diatasnya, mengapa kita perlu ikhlas didalam mengerjakan segala sesuatu ? Karena kalau kita tidak ikhlas, hilang semua itu perbuatan, sia-sia semua. mari kita belajar untuk berbuat segala sesuatu dengan ikhlas. Bagaimana caranya?

Mulailah dari hati yang bersih, dan STOP membicarakan tentang diri sendiri, ada orang yang baik, namun hatinya masih kotor, memberi sesuatu agar di ketahui banyak orang, ngasih duit sama adiknya karena naksir sama kakaknya, ada juga orang ngasih duit sama pengamen, ditanya, "Kenapa dikasih?" -- "Habis saya jengkel, kalau saya tidak kasih pasti minta lagi. . ."
berbuat sesuatu agar diketahui orang lain, kalau Puasa Sunnah hari Senin atau hari Kamis sengaja bibirnya dikasi kering biar pas ditanya, "Eh kenapa tuh bibirmu kering?" jawabnya "Hari apa dong ini sekarang??"
jangan berbuat sesuatu supaya diketahui seseorang:
Wakafaa Billaahi Sabiila . . .
Cukup hanya Allah lah yang mengetahuinya, kalau Allah menakdirkan diketahui orang, Allah akan buat orang lain tahu. . . .

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram