Minggu, 09 Januari 2011

Belajar WEB

hari demi hari terlewatkan dengan banyak tantangan. .. .
tantanganku kali ini adalah aku kepengen belajar web CMS dengan Drupal.

pertama kenal Drupal dari temen- temen HMJ-TI waktu itu aku diajak oleh temenku untuk belajar web. katanya. . .
web itu sendiri aku belum pernah kenal sebelumnya. . . kini harus berlajar untuk itu, tampa banyak kata, aku diajak ke kos salah seorang senior kami, sampai disana, kami harus menunggu lama, "Bner gak sih ni kosnya?"

ya bener, masak nggak. . .

trus orangnya mana??
gak tau juga, lagi mandi kali. . .
msak jam segini baru mandi ??
akhirnya setelah mnunggu beberapa lama, sambil sarapan disebuah warung makan, kamipun diajak masuk kedalam.
mau belajar apa kita ini??
belajar web....
ya udah. . .

kami langsung dipersiapkan bahan-bahannya.  . "Kyak mau masak aje . . ."
hehe. . .kok gini mas???
waduh gak tau aku juga, perasaan gak kayak gini dech. . .
lha piye kie. ???
hmmm. . . nanti kita tanya yang laen aj dah. . .
wokke lah kalo begitu. .
belum berhasil menciptakan sebuah web standar, kami harus stop projek tersebut karena senior kami pun lupa, kami kembali ke Kampus, kami nunggu temen yang laen yang lebih jago bermain Drupal. waktu itu kami di perkenalkan dengan Drupal 5. sesampai dikampus, belajarpun dimuali. .
hmm. . .
cukup dah hari ini belajar instalasi doang, yang penting paham , . .
hm , . . . iye lah tak pe. . .
semenjak itu tak ada pernah terdengar kata Drupal lagi di telingakyu. .
akhirnya, pada tanggal 7 Januari 2011, kembali aku bertemu dengan Drupal dengan wajah baru, Drupal 7.0.
hmm. . . aku pun tertarik untuk belajar Drupal kembali. . .
belajar dari tutoril-tutorial yang ada aja dah . . .

lets gooo. . . .
Drupal dot o er ge.

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram